Kamis, 10 Juli 2014

Bani Israil



   Sehubungan dengan adanya konflik memanas di Israel dan Palestina yang mayoritas penduduknya orang yahudi dan keturunan Bani Israil, mari kita kupas siapa sih bani israil itu?

  
   Kaum Bani Israil adalah suatu kaum atau suku yang masih keturunan dari nabi Ya'qub. Bani Israil mempunyai sifat sombong, kikir, keduniaan, serakah, dll. Oleh karena itu bani israil senang mengganggu dan ingin menguasai wilayah lain dan tidak mau berbagi (serakah).
   Dalam Al-Qur'an Allah menjelaskan bahwasannya banyak sekali kejahatan orang bani israil yaitu:

- Membunuh nabi-nabi keturunan nabi Ishaq. Seperti : nabi Zakariya a.s., nabi Yahya a.s., dan nabi Isa a.s. Walaupun mereka sudah membunuh nabi-nabi, mereka tidak mempunyai rasa penyesalan didalam benak mereka.

- Mereka tidak mau beriman dan bertaqwa sebelum mereka melihat langsung bagaimana Allah itu.
Allah berfirman :
2:55
yang artinya : Dan (ingatlah), ketika kamu berkata: "Hai Musa, kami tidak akan beriman kepadamu sebelum kami melihat Allah dengan terang, karena itu kamu disambar halilintar, sedang kamu menyaksikannya." (Al-Baqarah 2:55)

يَسْأَلُكَ أَهْلُ الْكِتَابِ أَنْ تُنَزِّلَ عَلَيْهِمْ كِتَابًا مِنَ السَّمَاءِ فَقَدْ سَأَلُوا مُوسَى أَكْبَرَ مِنْ ذَلِكَ فَقَالُوا أَرِنَا اللَّهَ جَهْرَةً فَأَخَذَتْهُمُ الصَّاعِقَةُ بِظُلْمِهِمْ ثُمَّ اتَّخَذُوا الْعِجْلَ مِنْ بَعْدِ مَا جَاءَتْهُمُ الْبَيِّنَاتُ فَعَفَوْنَا عَنْ ذَلِكَ وَآتَيْنَا مُوسَى سُلْطَانًا مُبِينًا
Artinya : Ahli Kitab meminta kepadamu agar kamu menurunkan kepada mereka sebuah Kitab dari langit. Maka sesungguhnya mereka telah meminta kepada Musa yang lebih besar dari itu. Mereka berkata: "Perlihatkanlah Allah kepada kami dengan nyata." Maka mereka disambar petir karena kezalimannya, dan mereka menyembah anak sapi, sesudah datang kepada mereka bukti-bukti yang nyata, lalu Kami ma'afkan (mereka) dari yang demikian. Dan telah Kami berikan kepada Musa keterangan yang nyata. (An-Nissa 4:153)

- Menyembah patung sapi
2:51
Yang artinya : Dan (ingatlah), ketika Kami berjanji kepada Musa (memberikan Taurat, sesudah) empat puluh malam, lalu kamu menjadikan anak lembu (sembahan) sepeninggalnya dan kamu adalah orang-orang yang zalim. (Al-Baqarah 2: 51)

2:92
Yang artinya : Sesungguhnya Musa telah datang kepadamu membawa bukti-bukti kebenaran (mukjizat), kemudian kamu jadikan anak sapi (sebagai sembahan) sesudah (kepergian)nya, dan sebenarnya kamu adalah orang-orang yang zalim. (Al-Baqarah 2: 92)
   
- Mereka menuduh bahwasanya Allah itu faqir
  
3:181
Yang artinya : Sesungguhnya Allah telah mendengar perkatan orang-orang yang mengatakan: "Sesunguhnya Allah miskin dan kami kaya." Kami akan mencatat perkataan mereka itu dan perbuatan mereka membunuh nabi-nabi tanpa alasan yang benar, dan Kami akan mengatakan (kepada mereka): "Rasakanlah olehmu azab yang membakar." (Al-'Imran 3:181)
    
- Tidak mau melaksanakan perintah Taurat
    
2:93

Artinya :
Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari kamu dan Kami angkat bukit (Thursina) di atasmu (seraya Kami berfirman): "Peganglah teguh-teguh apa yang Kami berikan kepadamu dan dengarkanlah!" Mereka menjawab: "Kami mendengar tetapi tidak mentaati." Dan telah diresapkan ke dalam hati mereka itu (kecintaan menyembah) anak sapi karena kekafirannya. Katakanlah: "Amat jahat perbuatan yang telah diperintahkan imanmu kepadamu jika betul kamu beriman (kepada Taurat). (Al-Baqarah 2:93)
  - Tidak mau berbagi tanah Palestina selama 40 tahun
Ini yang masih terjadi di Palestina dan israel. Orang israel masih tidak mau berbagi Palestina dengan orang lain dengan alasan Palestina adalah suatu tempat yang sudah dijanjikan kepada orang Israel.
           
 



Dan masih banyak lagi kejahatan orang Bani Israil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar